Eratkan Persaudaraan, SEMOGA Indonesia Gelar Sunmori

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dan juga kekompakkan di tubuh internal SEMOGA (Senang Motoran Ganjarist) Indonesia, pada hari Minggu 27 Februari 2022 yang lalu, Korps Pengurus Nasional (KORPENAS) SEMOGA Indonesia melaksanakan acara Sunmori ke Gunung Batu, Sukamakmur dan Situ Rawa Gede. 

Acara ini sekaligus menjadi momentum antar Semoga Daerah (SEDARAH) se-Jabodetabek untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota. 


Rangkaian dimulai dari Tikum 1 yang berangkat dari TMP Kalibata, Jaksel menuju Tikum 2 di Shelter Bus Harvest City Cileungsi. Kemudian seluruh rangkaian pada pukul 07.30 pagi berangkat beriringan menuju lokasi utama yakni di Gunung Batu dan diakhiri dengan kunjungan menuju Situ Rawa Gede. 

Ketum SEMOGA Deddy S menandaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kekompakan, tetwo solid, guyub dengan bersilahturahmi tanpa memandang jenis motornya, tanpa memandang strata hudupnya.

“Kalau mau kuat harus bersatu, kalau mau bersatu harus silaturahmi. Saya tidak melihat seberapa jauh kita touring, melainkan seberapa banyak saudara kita”, ujarnya. 


Rencananya, acara Sunmori ini akan menjadi agenda nasional dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia setiap bulannya. 

Acara Sunmori ini dihadiri langsung oleh Pembina, Ketua Umum, Sekjen, dan segenap pengurus KORPENAS SEMOGA Indonesia. Adapun peserta yang mengikuti acara ini berkisar 70 orang dengan jumlah sepeda motor berkisar 50 unit. (*)